Rabu, 29 Juni 2011

SMSL (Sholeh Mantap Sukses Lancar)




Sahabat,
Teringatkah,
 dan coba bayangkan
ketika perjalanan mudik ataupun go to campus,
kadang suka mengalami hambatan dan keterlambatan.,
sehingga lelah dan amarah
sering  mengiringi dalam setiap perjalanan Anda.
Dan
ternyata hanya gara-gara jalan yang butut dan rusak,
yang membuat Anda kehilangan kesempatan
dalam bermanesfestasi  dengan  waktu..
......................Intrmezo

            Tapi bukan jalan butut atau jalan rusaknya yang akan di bahas dalam tulisan ini, jauh lebih bermakna dan luar biasanya arti dari tulisan di atas, jika Anda menyelesaikan bacaan ini..he maksa. Oy, Anda tahu jalan tol? Pastilah,,segala aktivitas kendaraan yang berlalu lalang lancar tak menemui halangan dan kemacetan, Sepakat!!. Nah, coba bayangkan jika cita-cita dan target kesuksesan Anda selancar jalan tol, tak ada bala rintangan, jalan butut garintul (sunda.com), yang menghalangi dan menghambat perjalanan sukses Anda, sehingga kesuksesan itupun Kau gemgam,cieeh.. Gimana tertarik untuk dibahas? Coba baca selanjutnya...
            Saleh Mantap, Sukses Lancar...mau?
            Oy,,maksud cerita singkat di atas, penulis mengibaratkan bahwa saleh dan sukses itu seperti halnya kendaraan dan jalan. Laju kendaraan akan tergantung bagus tidaknya jalan, kalau jalan yang dilewatinya itu bagus,  mulus tak berlubang maka perjalanan yang ditujupun lebih mudah dan cepat sampai tujuan, tapi sebaliknya waktu yang diperlukan akan memerlukan waktu tambahan dan mungkin tak cukup waktu hingga gagal di tengah jalan, ketika jalan yang dilewatinya rusak berlubang...emm kasian banget.
            Oy sahabat, misalkan Anda punya mobil Ferrari seri 430 Scuderia yang seharga Rp 6 miliar (Berita: Ferrari Melinda),  yang pasti masalah kecepatannya jangan di tanya, apalagi untuk gaya, muuantabblah!!, terus Anda menjalankan mobilnya itu di jalan yang berlubang, garintul rusak tak ada pilihan kalau mau cari aman, coba apa yang terjadi? Ya mungkin mobil yang Super mahal bagus itu tidak bisa melaju dengan cepat dan akhir-akhirnya ke bengkel juga, benaar nggak? Nah begitu juga dengan diri Qta Sahabat, sehebat apapun kecerdasan qt, setampan/secantik fisik yang qt miliki dan sekaya apapun ORTU qt, tak menjamin Anda akan meraih kesuksesan tanpa di tunjang dengan fasilitas jalan kesalehan Anda. “Jadi perbaiki dulu jalan kesalehan, jika ingin melejitkan potensi kesuksesan Anda”.( PanseAl Mahdi).
Ayo sebelumnya, Kita lihat firman Allah SWT, dalam QS. Al Buruj: 11
إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَهُمْ جَنَّاتٌ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ ذَلِكَ الْفَوْزُ الْكَبِيرُ (١١)
Artinya : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh bagi mereka surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; Itulah kesuksesan yang besar.

Dalam ayat Al Quran di atas sudah begitu jelas, bahwa Allah akan memjamin keberuntungan/kesuksesan bagi makhluknya yang beriman dan saleh, Inget soleh coy... Dan tentunya maksud kesuksesan di atas adalah kesuksesan abadi/kesuksesan akhirat, yang lebih baik dari segalanya yang akan Anda dapatkan di dunia yang fana ini.  “Barang siapa yang mengejar kesuksesan Akhirat maka kesuksesan Dunia akan mengikutmu,....” Itulah salah satu kunci Sukses Rasulullah yang menjadikan dunia dan seisinya tunduk dan akhiratpun merindukan kedatangan diriNya,subhanallah. Mungkin Anda masih ingat Rosulullah SAWpun di nobatkan sebagai orang paling berpengaruh di dunia_Versi Michael Heart. Itulah salah bukti jalan kesuksesan Rasulullah  dan tentunya kita sebagai umatnya mesti, wajib n kudu mengikuti  jalan sukses suci Ala Rasulullah SAW itu ”Soleh Mantap, Sukses lancar”.
Satu lagi sahabat, yang perlu Anda resapi kata-kata ini “Orang saleh pantas sukses didunia, karena orang saleh memiliki kemampuan mengendalikan dirinya serta berbuat yang terbaik untuk hidup. Kesuksesan di dunia tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan, kemampuan manajerial dan financial seseorang, seperti kebanyakan anggapan orang selama ini, akan tetapi juga ditentukan (dipengaruhi) oleh emosi dan spiritualnya. Karena itu, menurut Rasullullah SAW, orang yang kuat bukanlah orang yang menang dalam perkelahian, tetapi orang yang mampu mengendalikan dirinya ketika marah. Orang yang mampu mengendalikan emosinya adalah orang saleh”. Ayo gimana, masih ragu nii...itu Rasulullah lhoo yang sudah membuktikan kebenarannya, terus qt,,ya wajib ngikutin donk’s,,
Karena itu tidak ada perjalanan lain. sahabat. jika ingin menjadi orang sukses, maka harus menjadi orang saleh, sekali lagi Orang Saleh!!!. Karena dengan kesalehannya, seseorang akan mampu menghadapi tatantangan kehidupan didunia ini dengan tekun, tabah, konsisten dan penuh motivasi.  Percayalah dan Buktikan!!!
Selamat berlomba-lomba memperbaiki jalan k’solehan,
Dan kesuksesan Abadi telah menantiMu....
Oleh: Panse  Al Mahdi
           

Ø   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar